SELATPANJANG - Tabligh akbar memperingati Hari Santri Nasional 22 Oktober 2019 berlangsung di Pondok Pesantren Al-Qobah, Jalan Lintas Desa Gogok Darussalam, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau.  Senin (21/10 /2019) malam.

Kegitan yang berlangsung pada pukul 20.30 WIB dihadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Riau H. M. Adil, S.H, Bupati Meranti diwakili Wakil Bupati Meranti Drs. H. Said Hasyim, Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, Anggota DPRD Meranti Khosairi S.Hi., M.Pdi (Pengasuh Ponpes Al-Aqobah), Kakan Kemenag Meranti H. Darwison, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan, Ketua Panitia Kyai DR. Imam Ghozali mengatakan, berkat rahmat dan karunia Allah SWT kita dapat berkumpul pada acara malam hari ini. Dan tidak juga lupa terimakasih kepada para tamu undangan yang hadir pada kegiatan menyambut Hari Santri Nasional di Kepulauan Meranti.

"Alhamdulillah pada malam hari ini kami atas nama panitia mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan semua yang ikut membantu sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik," ungkapnya. 

Dalam sambutannya, Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, menyampaikan kepada para santri dalam memperingati hari santri dapat mewujudkan kebersamaan sebagai penerus bangsa dalam melanjutkan perjuangan para pahlawan terdahulu.

"Selamat hari ulang tahun santri semoga para santri dapat mewujudkan cita-cita dan berbakti kepada bangsa dan negara Republik Indonesia," ujarnya. 

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Riau H. M. Adil, S.H dalam sambutanya mengatakan, hari ini merupakan momentum dalam memperingati hari santri nasional semoga kedepannya para santri dapat menjadi para penerus bangsa.

"Selain kegitan ini untuk memperingati Hari Santri, momen ini juga sebagai bentuk kekuatan dalam mempererat ukhuwah islamiyah berupa silaturahmi diantara kita semua yang hadir pada malam hari ini," ungkapnya. 

Ditambahkan dia, semoga kedepannya para santri khususnya diwilayah Kabupaten Meranti dapat menggapai cita-cita melanjutkan perjuangan pembangunan diwilayah Meranti menjadi lebih baik.

Dalam penyampaian yang dilakukan Wakil Bupati Meranti Said Hasyim, kepada santri bahwa perjuangan negara dalam mengusir penjajah berawal dari perjuangan para ulama terdahulu. 

"Hari ini merupakan momentum kepada para santri untuk bersama - sama dapat mewujudkan peran menggapai cita - cita menjadi penerus ulama terdahulu dan membangun karakter bangsa dalam memperjuangkan negara Republik Indonesia. Allahuakbar!!," ungkapnya. (rls)