TEMBILAHAN- Bupati Inhil, HM Wardan menyampaikan Khutbah pada Salat Idul Fitri 1438 Hijriah di hadapan para jamaah salat di lapangan Gajahmada Tembilahan, Minggu (25/6/2017).

Melalui momentum Idul Fitri ini, Bupati mengajak bermohon kepada Allah SWT, agar senantiasa diberikan karunia, taufik dan hidayah-Nya, sehingga dapat menunaikan kewajiban sebagai hamba Allah dan khalifah-Nya di muka bumi, sejalan dengan tuntunan dan pedoman Agama Islam, sehingga makna fitrah yang sejatinya benar-benar terwujud dalam kehidupan kita mulai dari 1 syawal ini sampai dengan bulan Ramadan berikutnya.

''Kita semua menyadari bahwa bulan suci Ramadan sebagai bulan Tarbiyah, bulan yang mendidik manusia untuk menjadi Insan Muttaqin telah meninggalkan kita semua,'' ujar Bupati.

Tanpa ada jaminan dan pesan, apakah kita akan bertemu kembali pada bulan Ramadan berikutnya. Untuk itu, dikatakan Bupati amat penting bagi kita semua agar dapat memanfaatkan sisa umur dan kesempatan yang ada ini, untuk menjadikan dan melanjutkan seluruh rangkaian ibadah puasa Ramadan, dengan amaliyah yang menyertainya, sebagai bekal dalam menjalani kehidupan kita saat ini dan akan datang.

''Pada saat yang penuh berkah dan rahmat di pagi awal syawal ini, mari kita semua memaknai Idul Fitri sebagai langkah perjuangan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, dengan memperbaiki ibadah dan ubudiyah, meneladani akhlak Rasulullah SAW yang amanah, jujur, adil, lemah lembut, penuh kasih sayang, sabar dan ikhlas dalam ketaatan kepada Allah SWT, serta akhlak mulia yang lainnya, yang bertujuan untuk merealisasikan misi rahmatan lil ‘alamin,'' tukas HM Wardan.(adv)