PEKANBARU - Permasalahan sampah menumpuk kini sedang terjadi di Kota Pekanbaru, bahkan, tumpukan sampah juga terlihat di lingkungan perumahan dinas Gubernur Riau.

Pantauan GoRiau.com, Rabu (6/1/2021), sekitar pukul 11.38 WIB, tepat di pagar depan, rumah dinas Gubernur Riau, yang berada di Jalan Diponegoro, terlihat seonggok sampah yang dibungkus plastik merah, tampak terabaikan dan tidak diangkat.

Tidak hanya di pagar depan, pagar samping rumah dinas Gubernur Riau, yang berada di Jalan Thamrin, juga banyak sampah yang tertumpuk, mulai dari sampah dedaunan, sampah sterofom bekas tempat nasi, dan sampah plastik, yang dibungkus dengan plastik merah.

Menanggapi hal itu, seorang warga bernama Ricky, yang kebetulan melintas di Jalan Thamrin, mengaku sangat malu melihat kondisi tersebut.

"Ini kan buat kita malu, masa rumah dinas Gubernur Riau banyak sampah, seolah tak di urus. Ada apa dengan walikota dan instansi terkait. Sebelumnya, zaman Herman Abdullah nggak pernah kaya gini," ujar Ricky.

Selain di kawasan rumah dinas Gubernur Riau, sampah diketahui juga menumpuk di jalan-jalan protokol yang ada di Kota Pekanbaru, seperti di Jalan HR Subrantas, Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru, tepat di depan pasar pagi Arengka, dan tempat-tempat lainnya. ***