PEKANBARU – Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menghadiri kegiatan khatam quran & doa selamat di Masjid Nurul Hikmah Jl Makmur Kelurahan Tangkerang Labuai Pekanbaru, Sabtu (30/07/2022) malam.

Ketua Masjid Nurul Hikmah Hawari Dinal mengatakan dalam menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H, pihaknya menyelenggarakan khatam Quran dan doa selamat.

"Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 H, kita melaksanakan khatam dan alhamdulilah bersama Pak Gubernur malam ini," kata Hawari Dinal.

Pihaknya mengungkapkan bahwa Masjid Nurul Hikmah ini memimpikan untuk mencapai sebuah visi misi dalam kepengurusannya sebagai majelis ilmu yang baik di lingkungan Tangerang Labuai.

"Alhamdulillah dalam dua tahun ini, kami lebih dari 80 kali melaksanakan majelis ilmu baik rutin maupun hal yang sifatnya tidak rutin," ungkapnya.

Selain itu, Hawari Dinal berharap dengan adanya majelis ilmu seperti peringatan dalam menyambut Tahun Baru Islam yang dilaksanakan pada malam ini dapat membuat ilmu pengetahuan masyarakat bertambah.

"Semoga dengan adaya majelis ilmu seperti ini maka pengetahuan agama islam dalam masyarakat semakin baik agar tercapainya umat Islam Rahmatan Lil Alamin kedepannya terutama dilingkungan Tangerang Labuai dan juga kami berharap bisa memajukan Kota Pekanbaru khususnya Provinsi Riau pada umumnya," harap Hawari.

Sementara itu, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengucapkan Selamat menunaikan Tahun Baru Islam 1444 H dengan baik.

"Selamat Tahun Baru Islam. Kita bersyukur, saat ini bertambahnya umur kita, tapi disatu sisi kita harus mengevaluasi sejauh mana amal yang telah kita lakukan kepada Allah SWT," ucapnya.

Pihaknya menyatakan peringatan dalam menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H ini dilakukan agar semua manusia dapat teringat akan hakikat kehidupan dunia yang hanya sementara.

"Perjalanan waktu yang terus berputar hendaknya digunakan untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat, baik untuk kehidupan dunia maupun kehidupan akhirat," kata Syamsuar.

Pihaknya berharap, melalui kegiatan peringatan ini terus mengingatkan manusia sebagai makhluk hidup untuk terus mengingat Allah SWT dalam setiap langkah di hidup masing - masing.

"Apapun yang telah kita lakukan dalam hidup ini, tetap harus ingat Allah SWT sebagai jalan kita untuk pulang," imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur Riau juga turut mengikuti Khatam Quran sampai selesai di Masjid Nurul Hikmah dan ditutup dengan foto bersama. Turut hadir mendampingi Gubernur Riau Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Zulkifli Syukur, Camat Bukit Raya Tengku Ardi Dwisasti dan tamu undangan lainnya. ***