BAGANSIAPIAPI – Warga Jalan Tugu dan Jalan Pahlawan Kelurahan Bagan Kota Bagansiapiapi Rohil,Minggu (31/7/2022) Jam 10.00 WIB pagi ini dikejutkan dengan kepulan asap membumbung dari rumdis (rumah dinas) Sekdakab Rohil.

Rumah dinas Sekda yang sejak beberapa waktu lalu tidak dihuni dan tetap dijaga Satpol PP itui tiba-tiba terlihat kepulan asap membumbung dari bagian atas plafon.

Warga berdatangan ke rumah dinas tersebut dan terlihat 2 unit Damkar serta mobil patroli Polsek Bangko yang jaraknya hanya 75 meter dari TKP langsung mengamankan lokasi dan berjibaku berupaya memadamkan kobaran api.

Sumber di lokasi menyebutkan, awalnya melihat kepulan asap hitam dari bagian plafon kemudian terus membesar.

Saat berita ini dikirim ke redaksi, petugas kebakaran (Damkar) dibantu masyarakat sedang bertungkus lumus berupaya memadamkan kobaran api.

Kondisi ini membuat Jalan Tugu,Jalan Mawar;Jalan dr Pratomo dan Jalan Pahlawan macet total.

Lokasi rumah dinas Setdakab Rohil ini bersebelahan dengan Pos Jaga Damkar Rohil, kediaman Kejari Rohil, berseberangan dengan Kantor Ranting PLN Bagansiapiapi dan RS Protono serta Yayasan Perguruan Prayoga Bintang Laut.

Kapolsek Bangko AKP Dedi Susanto SH langsung menurunkan seluruh personilnya ke lokasi kebakaran selainya turut memberikan bantuan memadamkan api juga mengamankan lokasi kebakaran tersebut.

Rumah dinas Setdakab Rohil ini terbilang elit dan berada di pusat Kota Bagansiapiapi.

Sampai tulisan ini dikirim ke redaksi,asal api belum diketahui dan dalam penyelidikan berikut besar kerugian yang dialami Pemkab Rohil akubat "amukan api" tersebut. ***