TELUKKUANTAN – Menyambut bulan Ramadan 1444 H, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau membenahi ruas jalan dan drainase di Kota Telukkuantan.

Menurut Zulkarnain, Kepala Dinas PUPR Kuansing, ada beberapa titik di Kota Telukkuantan yang rawan banjir ketika hujan. Hal ini dikarenakan drainase yang tersumbat, baik akibat sampah maupun endapan tanah.

"Di Jalan Imam Munandar, itu rawan banjir karena drainase tidak berfungsi dengan baik. Nah, itu sudah kita benahi," ujar Zulkarnain, Rabu (22/3/2023) di Telukkuantan.

Selain itu, Pemkab Kuansing juga menbenahi drainase di Jalan Proklamasi, Kelurahan Sungaijering, tepatnya di depan SMAN Pintar. Menurut Zulkarnain, air sering menggenang di pertigaan Jalan H Halim.

"Itu juga sudah kita benahi, mudah-mudahan arus air bisa lancar dan tidak ada air menggenang lagi. Dengan demikian, arus lalu lintas juga lancar," ujar Zulkarnain.

Titik lain yang dibenahi oleh Pemkab Kuansing adalah ruas Jalan Tuanku Tambusai, tepat di bawah SMPN 2 Telukkuantan. Dinas PUPR membersihkan endapan tanah di bahu jalan hingga drainase.

"Bahu jalannya kan cukup lebar. Ini kita bersihkan dan berharap masyarakat bisa memanfaatkannya untuk berjualan takjil," ujar Zulkarnain.

Selama Ramadan hingga lebaran nanti, kata Zulkarnain, PUPR menyiagakan alat berat guna antisipasi jika terjadi longsor atau bencana alam lainnya. Targetnya, arus lalu lintas selama Ramadan, mudik dan balik aman dan lancar.***