SELATPANJANG - Dalam menyambut hari ulang tahun (HUT) perdana atau yang pertama, organisasi masyarakat (ormas) Gagak Hitam Riau gencar melaksanakan berbagai kegiatan sosial seperti pengecatan TPA, bagi sembako dan menyerahkan ayat suci Al-Quran di berbagai tempat pengajian di Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Hal ini sebagaimana yang disampaikan  Panglima Sambang Gagak Hitam Riau Yusri Yano, Jumat (20/11/2020) kalau ormas Gagak Hitam Riau dalam menyambut hari ulang tahun pertama pada 24 November mendatang, bahwa pihaknya telah berupaya membantu masyarakat yang giatnya bersifat positif.

"Kita ada melakukan pengecatan TPA, bagi-bagi sembako, dan menyerahkan Al-Quran di tempat-tempat Pengajian yang ad di Selatpanjang," ujar Yusri Yano, Sabtu (21/11/2020).

Diakuinya, untuk Pilkada Kepulauan Meranti sampai saat ini masih netral tidak memihak ke paslon manapun, sesuai komitmen dari awal. Pihaknya juga telah menandatangani nota kesepakatan yang dibuat oleh Bawaslu Kabupaten Meranti beberapa waktu lalu di hotel Grand Meranti Selatpanjang terkait pilkada.

"Saya sebagai panglima, sampai hari ini tidak pernah mengambil langkah untuk cuti dan mengatakan sikap untuk ikut berkampanye. Jika ada pihak yang mengisukan bahwa ormas gagak hitam sambang Riau telah mengarahkan ke salahsatu paslon maka saya katakan fitnah yang tidak beralasan, karena ormas gagak hitam sambang Riau tetap berdiri di tengah-tengah," tambahannya.

Dijelaskan Yusri Yano, kalau ada bagian dari pihaknya yang ikut salah satu paslon di persilakan jangan membawa nama ormas Gagak Hitam dan atribut pasukan adat.

"Kalau ada yang masih membandel akan saya kasi sangsi sesuai AD, ART ormas Gagak Hitam. Sebagai Ormas Gagak Hitam sambang Riau kita tetap semangat berjuang untuk masyarakat khususnya masyarakat kabupaten Meranti," ujarnya. Siapapun terpilih nantinya yang menjadi Bupati Kabupaten Meranti itulah bupati kita bersama dan putra terbaik Meranti," pungkasnya.***