JAKARTA - Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Herry Heryawan mengatakan pihaknya ikut turun lapangan membantu korban banjir, Selasa (25/2/2020).

Ia menjelaskan, Ditresnarkoba PMJ dalam Kegiatan Kontijensi Aman Nusa II atau Penanganan Korban Bencana Banjir memberikan bantuan bagi warga di Cipinang, Jakarta Timur.

"Kegiatan Kontijensi Aman Nusa II atau Penanganan Korban Bencana Banjir oleh Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, dilakukan Rabu, 26 Februari 2020," katanya di Jakarta.

Ia menjelaskan aksi kemanusiaan Ditresnarkoba PMJ ini berpusat di Posko yang didirikan di Lapangan Mako Brimob Den B, Cipinang, Jakarta Timur.

"Hari ini kami menyalurkan bantuan kemanusiaan nagi 315 KK korban banjir warga Kelurahan Cipinang," ujarnya.

Ia menambahkan, selain memberikan bantuan materil, tim juga memberikan bantuan semangat kepada korban banjir. Tak hanya itu, tim yang diturunkan juga ikut memantau lokasi rawan tindak pidana lain.

"Kami beri bantuan materil juga bantuan semangat. Kami juga berkoordinasi dengan satuan kerja lain di Polda Metro untuk ikut memantau di lokasi untuk kemungkinan terjadinya tindak pidana pencurian dan sebagainya di daerah atau rumah-rumah yang kosong," tandasnya.***