PEKANBARU - Masyarakat Kecamatan Rumbai mengeluhkan kondisi jalanan yang bergelombang di seputaran Jalan Yos Sudarso. Pasalnya, selain bergelombang jalan tersebut juga berlubang dan kerap menjadi penyebab kecelakaan.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Riau, Agung Nugroho. Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Pekanbaru itu bahkan menyaksikan secara langsung kecelakaan tersebut.

Saat kecelakaan terjadi, Agung langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melihat kondisi korban yang terjatuh, beruntung korban tidak mendapat luka serius.

"Untungnya tidak ada luka serius, tapi dari cerita warga kecelakaan sudah sering terjadi, ada yang luka ringan, tidak jarang juga yang mengalami luka serius," katanya, Rabu (16/6/2021).

GoRiau

Agung mengaku heran dengan kondisi tersebut, sebab anggaran perbaikan jalan oleh Pemprov Riay melalui dinas terkait ada dan tersedia. Mestinya, ini bisa direalisasikan untuk jalan tersebut.

"Ada dan tersedia anggarannya. Makanya saya heran kenapa tidak di perbaiki? Kan kalau begini tersiksa masyarakat. Apalagi pengendara roda dua yang membutuhkan keseimbangan lebih tinggi,” imbuhnya.

Atas kondisi itu, Agung memastikan bakal meminta langsung Dinas PUPR Riau untuk segera meperbaiki Jalam Yos Sudarso. Karenandia tidak ingin ada lagi korban kecelakaan yang disebabkan ketidak peduliam pemerintah daerah terhadap infrasturktur masyarakat.

Bila perlu, sambungnya, PUPR diminta dia untuk melakukan pembuatan pondasi ulang terhadap jalan. Sehingga ketika selesai di perbaiki tidak bergelombang lagi.

“Tadi saat di lokasi disampaikan juga oleh masyarakat jalan ini (Yos Sudarso, red) sudah beberapa kali di lakukan perbaikan dan perataan. Namun beberapa bulan langsung bergelombang lagi. Ini kan kami lihat ada yang salah dari perencanaan perbaikan jalannya. Maka dari itu kami minta perbaikannya harus tahan lama. Jangan sebentar-sebentar di perbaiki, bergelombang lagi. Rugi jadinya,” tegasnya. ***