PEKANBARU - Fungsionaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Riau, Zulfi Mursal menilai apa yang dilakukan oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti Said Hasyim tidak mencerminkan sikap Melayu.

Sebelum Zulfi, kekecewaan juga disampaikan oleh Sekretaris DPW PAN Riau, Tengku Zulmizan Assegaf, dimana Zulmizan menilai Said Hasyim memiliki tingkat loyalitas setipis kulit ari.

Said Hasyim sebelumnya diberikan penghormatan sebagai Ketua Majelis Penasehat di DPD PAN Kepulauan Meranti. Namun, ia memilih hijrah ke Golkar dan diberikan jabatan sebagai Ketua Dewan Pakar

"Saya sepakat dengan Sekretaris DPW, beliau (Said Hasyim) itu berjiwa kerdil, makanya dengan mudah dia melepaskan apa yang sudah diamanahkan oleh PAN," ujar Zulfi, Jumat (3/7/2020).

Atas hal tersebut, Ketua Fraksi PAN DPRD Riau ini menganggap Said Hasyim bukan lagi orang Melayu karena tak mencerminkan sikap orang Melayu yang memiliki etika dan moral.

"Memang dari sisi politik, sejumlah orang menganggap hal begitu biasa saja, saya sebetulnya kalau bisa itu tak dibahas, ya tak usah dibahas. Kita ini mau move on. Kita mau fokus untuk memajukan kader kita di Pilkada," tutupnya. ***