JAKARTA -- Inkosi Xolile Ndevu, politisi asal Afrika Selatan, mengalami kejadian memalukan gara-gara rapat online menggunakan aplikasi Zoom.

Dikutip dari suara.com, saat sedang rapat membahas dampak pandemi Covid-19, istrinya muncul di belakangnya tanpa mengenakan busana sehelai benang pun.

Istrinya muncul tanpa busana saat Inkosi dengan santainya mempresentasikan bagaimana Provinsi Eastern Cape bekerja sama dengan dokter setempat dalam menangani virus corona. Namun, keduanya tidak menyadari hal tersebut.

Para peserta rapat tentu saja terkejut melihat penampakan istri Inkosi tanpa busana tersebut. Mereka tertawa karena geli, dan salah seorang mencoba mengingatkan Inkosi.

''Inkosi, ada orang di belakangmu yang telanjang. Kita semua melihatnya,'' tutur Ketua Komite, Faith Muthambi dikutip dari dailystar.

''Tolong Inkosi, apakah kamu bilang kalau lagi rapat? Kita semua nggak enak melihatnya.''

Kemudian, Inkosi menutupi wajahnya dan meminta maaf. ''Maaf, saya terlalu fokus ke kamera jadi saya nggak sadar apa yang ada di belakang saya. Jujur saya malu,'' ungkap Inkosi.

Pada hari berikutnya ia menjelaskan bahwa rapat online menggunakan aplikasi Zoom merupakan hal baru baginya.

Ia menambahkan bahwa rapatnya dijadwalkan berjalan pada pukul 7-10 malam. Namun, ternyata rapatnya berjalan molor melebihi pukul 10 yang mengharuskan ia berpindah ke kamarnya.

Di saat yang bersamaan, istrinya tidak menyadari bahwa Inkosi sedang berada di tengah rapat sehingga hal tersebut terjadi.

Setelah itu Inkosi meminta maaf kepada publik atas kejadian yang telah terjadi.***