PEKANBARU - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Rusli Effendi masih belum memikirkan siapa sosok pengganti Azis Zaenal yang sebelumnya menakhodai partai berlambang Ka'bah tersebut di Riau.

Rusli Effendi mengaku, akan memberikan petunjuk kepada Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Riau. Hal tersebut merupakan tindaklanjutan atas wafatnya Ketua DPW PPP Riau periode 2016-2021, Azis Zaenal.

Azis Zaenal menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 68 tahun, di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, Kamis (27/12/2018) dini hari. Ia wafat setelah berjuang melawan berbagai penyakit sejak dilantik sebagai Bupati Kampar.

"DPP akan berikan arahan kepada DPW," ujar Rusli Effendi kepada GoRiau.com Jumat (28/12/2018).

Rusli juga meminta untuk saat ini, mereka tidak terlalu memikirkan pergantian kepemimpinan di tubuh partai PPP. "Tentu jangan kita pikir sekarang," jelasnya lagi.

Meskipun demikian, mantan Ketua DPW PPP Riau itu mengatakan, untuk pergantian kepemimpinan, ada mekanisme dan aturan yang berlaku. Namun untuk sementara ketua harian lah yang akan menjadi nakhoda partai pendukung pemerintah tersebut.

"Nanti DPP akan berikan arahan kepada DPW Riau. Untuk sementara tentu dipimpin oleh ketua harian yang di bawah Azis Zaenal, " tandasnya. ***