Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Rajai'un . Belum usai pandemi melanda negeri, kini ibu pertiwi dibuat duka lagi..

Bencana demi bencana secara bergilir menerjang negeri, mulai dari tragedi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak pada Sabtu (9/1).

Disusul dengan bencana longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat pada Sabtu (9/1/2021).

Selang 3 hari pasca bencana longsor tepatnya pada Selasa (12/1/2021), terjadi tragedi banjir di Sumatera Barat tepatnya di Kabupaten Solok, Solok Selatan, dan Kota Solok. Di hari yang sama terjadi bencana banjir di Jember, Jawa Timur yang menerjang 6 kecamatan dan banjir di Kalimantan Selatan yang menerjang 10 Kabupaten/kota di sana.

Tak cukup disitu, selang satu hari dari bencana banjir Sumatra Barat, Jawa Timur dan Kalimantan Selatan, negeri ini dihantam bencana banjir lagi, kini di wilayah Kalimantan Barat. Sebanyak 10 desa di Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat (Kalbar) terendam banjir.

Dan yang terbaru, gempa berkekuatan 6,2 magnitudo melanda Majene, Provinsi Sulawesi Barat, pada Jumat (15/1/2020).

Akibat rentetan bencana ini, ratusan jiwa meninggal dunia, dan ribuan lainnya mesti tinggal di posko penampungan.

Rumah Yatim dengan program kemanusiaannya menerjunkan puluhan tim relawan untuk disebar di wilayah terjadinya bencana. Tujuannya hanya satu yakni ingin membantu meringankan duka para korban terampak bencana.

Adapun bantuan yang telah disalurkan yakni : sembako, bantuan peralatan evakuasi, hand sanitizer, air mineral, makanan siap saji, susu kaleng, kue kaleng, selimut, obat-obatan, popok bayi, pakaian dalam anak dan dewasa, dan pakaian layak pakai.

#Pejuangkebaikan, disaat kondisi perekonomian negeri ini sedang pelik, Allah menguji jiwa solidaritas kita terhadap sesama. Mari bersama kita doakan mereka agar selalu diberikan kesehatan, kekuatan dan ketabahan menghadapi cobaan ini.

Rumah Yatim bersama www.goriau.com bersinergi untuk membantu saudara kita yang sedang berduka karena bencana. Kami mengajak #PejuangKebaikan untuk bersama membantu meringankan duka mereka dan memberikan secercah senyuman untuk mereka. Karena peranmu sangat besar bagi mereka.

Bantuan bisa disalurkan melalui transfer donasi di nomor rekening :

BCA 220 139 8888

Mandiri 1720 000 384 125

An Yayasan Rumah Yatim

Arrohman Indonesia

www.rumah-yatim.org .***