BAGANSIAPIAPI - Mata Atan Cili (60) berkaca-kaca begitu melihat rumahnya yang dulu reot dan bolong-bolong, kini berubah menjadi cantik. Bahkan rumah itu terkesan indah karena sudah dicat dengan warna putih dan hijau.

Rumah Atan Cili mendapat bantuan ''Bedah Rumah'' yang dilakukan Polres Rokan Hilir, Riau bersama dengan para donatur. Namun dalam pengerjaannya, pembangunan dilakukan secara bergotongroyong.

GoRiau
Pemakaian rumah baru hasil bedah rumah ini dilakukan langsung oleh Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik didampingi Kapolsek Panipahan Iptu Boy Setiawan SAP Msi, Camat Palika Yahya Khan, Jumat (12/9/2020).

Turut hadir pada acara tersebut, Jhon Sunario alias Obak Lausin, Cin An tokoh masyarakat Tionghoa dan perwakilan masyarakat.

Atan Cili merupakan warga yang penghasilannya dari menjerat burung di hutan dan hidup pas-pasan dengan istri dan dua anaknya.

GoRiau

Dengan dukungan donotar dan dikerjakan dengan gotong royong oleh personil Polsek Panipahan, masyarakat dan aparat desa rumah itu bisa dibangun dengan dana Rp85 juta dan dikerjakan 21. Rumah itu berukuran 5 meter x 7 meter.

''Ini merupakan hasil swadaya masyarakat dan Polres Rohil, mudah-mudahan bermanfaat dan program ini bisa terus berlanjut,''ujar Nurhadi Ismanto.

Kapolsek Panipahan Iptu Boy Setiawan SAP menyebutkan pihaknya melakukan kegiatan sambang masyarakat dalam program Jumat berkah. ''Selain tugas menjaga Kamtibmas juga pembinaan dan kegiatan sosial lainnya,,'' ujar Kapolsek Panipahan.

Pada acara ini, selain menyerahkan rumah hasil bedah rumah, juga dilakukan penyantunan anak yatim dan penyerahan bantuan untuk rumah ibadah. ***