JAKARTA – Gelandang Persija Jakarta Rohit Chand sukses meraih gelar pemain terbaik LIGA 1 2018. Pemain asal Nepal itu menyisihkan dua pesaing utamanya, yaitu Willem Jan Pluim (PSM Makassar) dan David da Silva (Persebaya Surabaya).

Ia pun tidak menduga bisa terpilih sebagai pemain terbaik musim ini. Tentunya ini sebagai motivasi tambahan agar bermain lebih baik di musim berikutnya.

“Sejujurnya saya tidak terlalu optimis untuk menjadi best player, tentunya ini kejutan apalagi kedua pesaing saya sangat bagus. Gelar ini akan bagus untuk karir saya kedepannya. Akan memotivasi dan menambah semangat, itu bagus untuk seorang pemain. Tapi yang terpenting saya bisa membawa Persija juara musim ini,”ujar Rohit.

Rohit sebelum ini mengaku kaget namanya bisa masuk dalam nominasi pemain terbaik. Apalagi diakuinya sangat banyak pemain yang lebih layak dibandingkan dirinya.

“Ketika mendengar berita saya menjadi nominasi pemain terbaik saya sedikit terkejut karena sangat banyak pemain bagus di Liga 1 ya saya terkejut bisa masuk nominasi bersama dua pemain lainnya. Tapi saya beryukur dan bangga,”tambahnya.

Sepanjang musim ini, Chand tampil apik bersama Persija Jakarta. Dia menjadi sosok yang tidak tergantikan di lini tengah Tim Macan Kemayoran. Apalagi ia mampu bermain di lima posisi di musim ini. Total pemain bernomor punggung 32 ini tampil sebanyak 31 pertandingan dan mencetak tiga gol untuk Persija Jakarta pada musim ini. Pelatih Stefano Cugurra Teco menilai Rohit layak untuk itu.

“Dia (Rohit) sudah kerja sama saya dua tahun terakhir. Di tahun ini dia sangat bagus bisa menempati beberapa posisi di dalam tim. Dia memang punya kualitas bagus, mungkin semua orang juga sudah lihat itu. Menurut saya sangat layak dia masuk nominasi,”timpal Teco. ***