PEKANBARU - UI Goes To Riau (UIGTR) 2021 melakukan roadshow sosialisasi Universitas Indonesia secara daring ke SMAN 8 Pekanbaru, Sabtu (23/1/2021).

Kegiatan berlangsung meriah dengan diikuti Kepala Sekolah SMAN 8 Pekanbaru, Ketua Harian IKA 4968 dr Rahmansyah, alumni SMAN 8 Pekanbaru yang berkuliah di UI, dan ratusan siswa SMAN 8 Pekanbaru.

Acara ini terasa spesial mengingat antusiasme siswa SMAN 8 Pekanbaru mengikuti acara ini dan banyaknya alumni SMAN 8 Pekanbaru yang berkuliah di UI.

Kegiatan dibuka dengan kata sambutan dari Kepala Sekolah SMAN 8 Pekanbaru yang diwakili oleh Bapak Joko Marhendro sebagai Wakil Kepala Sekolah SMAN 8 Pekanbaru.

Dalam sambutannya ia menyambut baik diadakannya kegiatan UIGTR 2021 dan berharap siswa/i SMAN 8 Pekanbaru mendengarkan sosialisasi tersebut dengan baik. “Semoga semakin banyak anak-anak kita yang menyusul kakak kelasnya berkuliah di Universitas Indonesia,” ujarnya.

Selanjutnya Ketua Harian IKA 4968 dr Rahmansyah dalam sambutannya menjelaskan bahwa IKA 4968 telah berkolaborasi dengan UIGTR 2021 dengan memberikan 500 tiket try-out UTBK gratis untuk siswa/i SMAN 8 Pekanbaru dan 250 tiket untuk umum dari Ketua Umum IKA 4968 Brigjen TNI M Syech Ismed.

"Dua tahun lalu ada 18 orang anak SMA 8 yang masuk UI, tahun lalu ada 16 orang, harapannya akan semakin meningkat tiap tahunnya,” katanya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi yang dibawakan langsung oleh alumni SMAN 8 Pekanbaru yang berkuliah di UI. Mereka menjelaskan mengenai kegiatan mahasiswa di UI, biaya pendidikan, program studi, jalur masuk, dan tanggal-tanggal penting jalur masuk perguruan tinggi.

Tak lupa mereka memotivasi adik kelas mereka dengan menceritakan perjuangan mereka masuk UI dan kalimat semangat dari Ibu Adri Murni, Guru BK SMAN 8 Pekanbaru, yang tidak mereka lupakan selama perjuangannya yakni “Kalau ada 100 orang masuk UI, aku salah satunya. Kalau cuma 1 orang masuk UI, itu aku orangnya”.

Siswa SMAN 8 Pekanbaru pun antusias mengikuti roadshow UIGTR 2021 ini, mereka bertanya mengenai kemungkinan kuliah daring/luring di semester depan, cara penilaian PPKB UI, dan kehidupan menjadi mahasiswa di Depok.

Acara semakin seru ketika masuk ke sesi games yang membuat acara tetap seru walau dilaksanakan secara daring.

Rencananya, roadshow UIGTR 2021 masih terus berlangsung hingga tanggal 29 Januari 2021 dengan mengunjungi sekolah di 12 kabupaten/kota di Riau secara daring.

Selanjutnya, tanggal 28-30 Januari akan dilaksanakan Try-Out UTBK NASIONAL Bersama Eduka yang dapat diikuti secara gratis dengan mendaftar di link berikut bit.ly/TOGRATISUIGTR21, dan ditutup acara puncak Bedah Kampus UIGTR 2021 pada tanggal 31 Januari 2021 yang menampilkan pembicara-pembicara yang akan menjelaskan mengenai UI dan jalur masuknya serta dapat diikuti secara gratis dengan mendaftar di link berikut bit.ly/REGISBKUIGTR2021.

Untuk info selengkapnya dapat mengakses Instagram UIGTR 2021 di Instagram.com/uigtr_2021. ***