JAKARTA - Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus bekerja keras hingga tiga game dalam pertandingan penyisihan Grup C PBSI Home Tournament. Rinov/Pitha akhirnya berhasil mengatasi perlawanan sengit dari Zacharia Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela dengan skor akhir 21-15, 13-21, 21-17.

Pada game kedua, Rinov/Pitha sulit mendapat kesempatan untuk menyerang. Sebaliknya, Rinov/Pitha malah memberikan banyak umpan bola tanggung yang membuat Zacharia/Hediana lebih leluasa untuk menyerang pertahanan mereka.

"Paling berasa di saya karena pergerakan kaki saya melambat, polanya jadi lambat. Ini sih yang fatal banget, kami jadi terbawa permainan mereka," ujar Pitha setelah pertandingan.

"Kami paksain lagi, biasanya kami pakai pola main apa, jangan terbawa pola main mereka. Mereka kan mainnya kencang-kencang, jadi kami paksa main no lob dulu," sambung Rinov.

Menjadi juara grup C, Rinov/Pitha masih menunggu calon lawan di perempat final yang akan dimainkan sore ini, mulai pukul 15.00 WIB. Pada laga penyisihan kemarin, Rinov/Pitha juga meraih kemenangan atas Muhammad Yusuf Maulana/Lanny Tria Mayasari, dengan skor 21-12, 21-9.

"Sejauh ini kami mainnya nothing to lose, di perempat final nanti juga begitu, kami mau main lepas. Di turnamen ini kan lawannya teman-teman sendiri," ujar Pitha.

"Hari ini kami mainnya nggak seenak kemarin, jadi untuk pertandingan perempat final nanti, kami harus lebih siap lagi dan lebih dijaga kondisinya," tutur Rinov. ***