PEKANBARU, GORIAU.COM - Pengprov Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Riau menyiapkan sepuluh atlet untuk diikutkan pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Biliar yang berlangsung di Pekalongan, Jawa Tengah pada Februari 2014 mendatang.

Jumlah sepuluh atlet tersebut terdiri dari tujuh pebiliar putran dan tiga pebiliar putri. Seluruh atlet tersebut diharapkan bisa memberikan hasil maksimal sekaligus membanggakan bagi Bumi Lancang Kuning.

Ketua Harian Pengprov POBSI Riau, Basrial kepada GoRiau.com, Jumat (3/1/2013), menjelaskan, seluruh atlet yang dipersiapkan tersebut akan turun di beberapa nomor yang dipertandingkan, diantaranya seperti single 9 dan 10, double mix dan snooker.

"Sebenarnya kejurnas Februari ini bukan agenda untuk 2014, melainkan Kejurnas Biliar 2013. Namun karena tidak bisa dilangsungkan pada tahun kemarin dengan beberapa kali mengalami pengunduran, akhirnya terpaksa dilaksanakan pada 2014 ini," kata Basrial.

Mengenai peluang, Basrial mengaku seluruh peserta sama-sama memiliki kans untuk merebut medali, termasuk Riau. Namun tentu saja beberapa daerah memiliki prioritas masing-masing dalam iven yang mereka ikut. "Kita sendiri berharap hampir pada seluruh nomor yang kita ikuti bisa memberikan medali," sambung Basrial.(tri)