PEKANBARU, GORIAU.COM - Cabang Tarung Derajat Riau tengah mempersiapkan sejumlah atletnya menghadapi Kejurnas yang akan berlangsung di GOR Padjajaran, Bandung pada 1-3 November 2013 mendatang.

Namun Riau dipastikan tidak tampil full team, karena dari 17 kelas yang dipertandingkan, Riau hanya mengikuti 14 kelas. Hal tersebut disampaikan Kabid Binpres Pengprov Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Riau, Subiantoro, Rabu (9/10/2013).

"Kita absen di nomor seni dan beregu. Karena memang kita minim petarung di kelas itu. Saat ini memang ada satu, namun pasangannya tidak ada," kata Subiantoro kepada GoRiau.com.

Ke-14 kelas yang diikuti Riau tersebut terdiri dari sepuluh petarung putra dan empat petarung putri. Namun dikatakan Subiantoro, sampai saat ini jajaran pelatih belum menentukan ke-14 atlet yang akan dikirim.

"Kita masih menggembleng atlet yang ada, karena masih ada waktu hingga berangkat ke Kejurnas nanti. Jadi kita berusaha memaksimalkan seleksi menjelang itu," sambungnya.

Namun mengenai prestasi, Subiantoro belum berani memancang target yang tinggi. Karena diakuinya, ke-14 petarung yang disiapkan ini merupakan wajah-wajah baru.

"Kita sengaja melibatkan atlet-atlet baru karena tujuan awal menambah pengalaman mereka. Karena ini juga termasuk salah satu program dari Pengprov Kodrat Riau," jelasnya.

Seperti diketahui, prestasi terakhir Kodrat Riau berhasil membawa satu medali emas dan dua perunggu pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII 2012 lalu. Namun pada kejurnas kali ini, Riau tidak menurunkan peraih emas tersebut dengan alasan fokus pada pembinaan atlet muda.(tri)