SIAK - Helat besar Mushabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XVII Kabupaten Siak yang berlangsung di komplek Islamic Center, resmi ditutup oleh Wakil Bupati Siak, H Alfedri, Sabtu (9/9/2017) malam. Dari 14 Kecamatan, Kecamatan Siak berhasil mencapai targetnya meraih juara umum.

Camat Siak, Aditya merasa lega karena usahanya bersama masyarakat Siak sebagai tuan rumah mensukseskan acara MTQ ke XVII Kabupaten Siak hingga selesai. Ditambahlagi, kerja keras tersebut juga terbayarkan dengan prestasi juara umum yang diraih.

"Partisipasi masyarakat dalam berbagai rangakaian kegiatan mulai dari pawai taruf, pameran di stand bazar, prosesi pembukaan hingga penutupan membuahkan hasil maksimal. Terimakasih kepada semua unsur terkait," ujar Aditya kepada GoRiau.com, Sabtu (9/9/2017) malam.

"Semoga hal ini menjadi pertanda masyarakat semakin mencintai kegiatan syiar ini. Dan tahun depan, Kecamatan Siak tetap bisa mempertahankan peringkat juara umum ini," kata Aditya menambahkan.

Wakil Bupati Siak, Alfedri saat penutupan MTQ Kabupaten Siak ini mengatakan Al quran merupakan pedoman hidup dan tuntutan umat muslim. Untuk itu, Alfedri mengajak seluruh umat muslim di Kabupaten Siak untuk dapat gemar membaca Alquran dan mendalami maksud dari isi kandungan Alquran ini.

Alfedri juga mengakui tingginya dukungan dari jajaran Pemerintah Kecamatan, Polres Siak, seluruh OPD, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak, LPTQ Kabupaten Siak dalam mensuskseskan acara syiar tahunan ini.

"Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi melakukan pembinaan dan mengirimkan putra putri terbaiknya dari masing-masing kecamatan untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam kegiatan ini," kata Alfedri.

Alfedri juga berpesan kepada Qori dan Qori'ah agar tidak berpuas diri karena proses untuk menempa kemampuan diri masih amat panjang. Yang tidak berhasil jangan sampai berputus asa, teruslah bersemangat untuk berprestasi di masa yang akan datang.

"InsyaAllah, Kecamatan Tualang akan menjadi tuan tumah MTQ ke XVIII Kabupaten Siak. Masing-masing kecamatan sudah bisa menyusun rencana untuk MTQ 2018 mendatang untuk memperebutkan juara Umum," kata Alfedri. ***