PEKANBARU - Partai PDIP akhirnya resmi mencopot Kordias Pasaribu sebagai ketua DPD di Provinsi Riau yang disampaikan dalam rapat kerja dewan khusus (Rakerdasus) yang terselenggara hari ini, Rabu, (18/4/2018). Dalam kesempatan itu, Kordias Pasaribu pun menyampaikan pidato terakhirnya, yang mengaku menerima keputusan partai dengan ikhlas dan rela.

Di hadapan pengurus - pengurus DPD, DPC, dan juga perwakilan DPP PDIP, dan petinggi DPP PDIP Rokhmin Dahuri yang nantinya akan menjabat sebagai Plh Ketua DPD PDIP Riau, Kordias Pasaribu meyakinkan, meskipun dirinya telah dicopot sebagai ketua, dirinya akan tetap menjadi kader PDIP yang militan dan tidak akan mengurangi loyalitasnya sebagai kader partai.

"Saya sudah menerima keputusan yang diberikan oleh partai dengan ikhlas. Saya sangat mencintai partai ini, meskipun saya sudah tidak menjabat sebagai ketua DPD Riau lagi, hal ini tidak mengurangi loyalitas saya sebagai kader, saya akan tetap menjadi kader partai yang militan," sampai Kordias dalam pidatonya.

Untuk itu, Kordias kemudian menghimbau agar di dalam partai tidak ada lagi perdebatan - perdebatan terkait pencopotan dirinya. Sebaliknya, diharapkan peristiwa ini tetap mengajarkan agar selalu menatap kedepan, dan mengintropeksi diri untuk dikemudian hari.

"Jadi saya minta kepada kader - kader partai, tidak perlu lagi kita berdebat karena hal ini, habis tenaga kita, dan saya pun telah menerima dengan lapang dada. Sebaiknya kita menatap kedepan, bagaimana agar partai yang kita cintai ini semakin maju kedepan," ujarnya.

Selanjutnya, Kordias juga menuturkan PDIP merupakan sebuah keluarga yang harus saling mengayomi. Tidak lupa, beliau kemudian memohon maaf atas kekurangan dan kelemahan yang ada dalam kepemimpinannya. Pidato Kordias pun berakhir dengan sambutan tepuk tangan yang meriah. ***