PELALAWAN - Melewati pertengahan bulan April ini, anggota DPRD Pelalawan harus kembali bersabar. Pasalnya, empat bulan terakhir 35 anggota dewan belum juga menerima tunjangan perumahan.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Pelalawan, Tengku Mukhtaruddin, memaparkan alasan keterlambatan pembayaran tunjangan perumahan disebabkan masih dalam proses penghitungan.

"Masih dalam proses penghitungan tim penilai (appraisal). Mudahan saja bulan ini sudah bisa diperoleh kepastian," ujarnya.

Terkait besaran tunjangan perumahan bagi wakil rakyat di Kabupaten Pelalwan tersebut, Mukhtarudin belum dapat menyimpulkan nominal pastinya.

"Berapapun angkanya, tentu harus menyesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah. InsyaAllah bulan ini bisa cair," tuturnya.

Imbuh dia, tim independen yang dipercayakan oleh Sekretariat Dewan tengah bekerja untuk menentukan besaran biaya perumahan anggota dewan.

"Tim appraisal sudah turun ke lapangan melakukan survei, tentu mereka bekerja sesuai dengan prosedur. Kita tunggu hasilnya," pungkas Mukhtaruddin, kepada GoRiau.com, Rabu (18/4/2018). ***