PEKANBARU – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI mengumumkan tiga nama calon anggota Bawaslu Provinsi Riau periode 2022-2027 hasil uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test.

Pengumuman ini diumumkan melalui surat dari Bawaslu RI Nomor: 316/KP.01.00/K1/09/2022 yang ditandatangani oleh Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja.

Ketiga nama yang lolos tersebut adalah Alnofrizal, Amiruddin Sijaya, dan Nanang Wartono.

Dalam surat tersebut ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja mengatakan bahwa seleksi anggota Bawaslu ini dilaksanakan dalam rangka melaksanakan amanat Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017, tentang pemilihan umum.

"Setelah melakukan penilaian terhadap Hasil Uji Kelayakan dan Kepatutan, kami umumkan nama-nama Calon Anggota Bawaslu Provinsi, masa jabatan 2022-2027," katanya.

Selanjutnya sesuai tahapan, pelantikan dan pembekalan Anggota Bawaslu Provinsi akan dilaksanakan pada 21-23 September 2022.

Nantinya, ketiga calon anggota Bawaslu Provinsi Riau ini juga akan dilantik serentak oleh Ketua Bawaslu RI.

Untuk diketahui Alnofrizal saat ini merupakan komisioner Komisi Informasi Provinsi Riau, Amiruddin Sijaya adalah petahana di Bawaslu Riau dan dan Nanang Wartono komisioner Bawaslu Kabupaten Pelalawan. ***