PANGKALAN KERINCI – Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Pelalawan mencatat total realisasi lelang sebanyak 108 paket kegiatan.

"Iya, sampai hari ini ada 108 paket kegiatan yang sudah kita lelang," terang Kepala BPBJ Setdakab Pelalawan, Dedi Arianto kepada GoRiau.com, Rabu (23/9/2022).

Namum demikain, diungkapkannya,  ada 8 paket proyek kegiatan yang dibatalkan. Yakni paket kegiatan di Dinas PUPR dan Sekretariat DPRD Pelalawan.

"Empat kegiatan yang berkaitan dengan penimbunan serta dua kegiatan pengawasannya. Kemudian 2 paket kegiatan Sekretariat DPRD, yakni pengadaan pakaian adat dan pakaian PSH anggota dewan," beber Dedi.

Menurutnya, besar kemungkinan sudah tidak ada lagi proses lelang paket kegiatan di lingkungan Pemkab Pelalawan, mengingat sudah dekat masa akhir tahun anggaran.

"Kemungkuna untuk lelang kegiatan baru tipis, mengingat waktu pelaksanaan anggaran tinggal menghitung hari. Untuk batas pencairan kegiatan di pemberitahuan itu sampai tanggal 20 bulan depan," pungkasnya.

Merujuk pada data Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (Sirup) tahun 2022, paket kegiatan yang ada di seluruh OPD mencapai 186 paket kegiatan.***