TEMBILAHAN-Ratusan siswa dan siswi serta anak yatim memadati kantor Kesbangpol Indragiri Hilir (Inhil), Minggu (18/8/2019).

Ratusan pelajar dari berbagai sekolah di Tembilahan dan Tembilahan Hulu itu berkumpul untuk merayakan HUT ke-74 Republik Indonesia.

Kegiatan yang diselenggarakan Kesbangpol tersebut berupa perlombaan adzan, joget balon, bowling dan lain sebagainya.

Acara yang diprakasai oleh Sekretaris Kesbangpol Inhil, Marlis Syarif tersebut dibuka langsung oleh Bupati dan Wabup Inhil.

Dalam arahannya, Bupati Inhil, HM Wardan mengaku senang, karena kegiatan ini merupakan perayaan atas hari kemerdekaan RI.

Dengan adanya kegiatan ini, ia mengatakan dapat menumbuhkan rasa cinta di jiwa anak-anak terhadap makna kemerdekaan.

"Kegiatan ini merupakan wujud cinta dan rasa syukur atas kemerdekaan yang telah kita raih. Saya berterimakasih kepada Kesbangpol Inhil dan Marlis Syarif beserta keluarga yang memprakasai acara ini," ujar Bupati.

Sementara itu, Wabup Inhil, Syamsuddin Uti juga mengapresiasi kegiatan yang melibatkan anak-anak setingkat SD tersebut.

"Anak-anak semua pesan saya rajin belajar, dan turuti orangtua dan guru," pesan Wabup.

Marlis Syarif sendiri mengaku, ia sengaja menyelenggarakan kegiatan ini untuk berkumpul dengan anak-anak seperti yang rutin dilakukannya.

"Biasa saya yang datang ke sekolah-sekolah. Hari ini anak-anak yang datang ke Kantor Kesbangpol. Yang penting anak-anak senang dan gembira. Selamat HUT RI, merdeka," cetus Mantan Camat Kateman itu.(ayu)