TEMBILAHAN -Ratusan santri pondok pesantren (Ponpes) Darul Rahman, Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau, mengikuti vaksinasi Covid-19.

Vaksinasi Covid-19 oleh vaksinator Urkes Polres Inhil merupakan dosis pertama bagi santri Ponpes Darul Rahman.

Sebanyak 396 santri Ponpes Darul Rahman terdaftar untuk mengikuti divaksinasi dengan 37 vial vaksin merk Sinovac.

"Alhamdulillah semua santri memenuhi syarat untuk divaksin. Kegiatan berlangsung dari pagi hingga sore kemarin," ungkap Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan melalui Paur Humas, Ipda Esra, Selasa (7/9/2021).

Dikatakannya, vaksinasi serentak ini merupakan kebijakan langsung dari pemerintah pusat. Tak hanya santri, masyarakat juga turut divaksin.

‘’Selain santri, vaksin juga diberikan kepada masyarakat di Poliklinik Polres Inhil Jalan Sudirman Tembilahan, tepatnya didepan Masjid AlHuda. Melihat antusias masyarakat banyak, kemungkinan vaksin akan kami tambah stoknya,’’ ujarnya.

Lanjut Ipda Esra, melihat antusiasme masyarakat yang tinggi tetap dengan protokol kesehatan, Polres Inhil menyampaikan apresiasinya. Antusias masyarakat ini menunjukan masyarakat sangat peduli akan kesehatan.

Polres Inhil mengimbau kepada santri dan masyarakat yang telah divaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan kegiatan sehari-hari, yakni harus tetap menjalankan 5M.

‘’Walaupun sudah divaksin bukan berarti kebal Covid-19, melainkan kita harus tetap taat Prokes,’’ pungkas Ipda Esra, kepada GoRiau.com.***