PEKANBARU, GORIAU.COM - Ratusan mahasiswa Universitas Riau (Unri) berusaha mendobrak pagar Kantor Gubernur Riau, Senin (7/9/2015). Keinginan mereka untuk bertemu langsung dengan Pelaksana Tugas Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman belum terkabul.

Sejauh ini, ratusan mahasiswa tersebut masih memadati depan Kantor Gubernur Riau, Jalan Sudirman, Pekanbaru, Riau. Aksi ini menuntut agar Plt Gubernur Riau mundur jika tidak juga bisa menangani kabut asap.

Pantauan GoRiau.com di lokasi, puluhan personil Satpol PP Riau sudah berjaga-jaga mengamankan pagar yang sudah didorong-dorong oleh mahasiswa. Juga tampak Kasatpol PP Riau, Zainal di lokasi.

Para mahasiswa juga terlihat melempar-lemaparkan sisa botol minuman ke arah personil Satpol PP. "Biarkan kami masuk, kami ingin bertemu Pak Gubernur. Ini juga gedung kami, dibangun pakai duit kami," kata salah seorang pendemo.

Kabut asap di Riau telah menimbulkan banyak kerugian bagi masyarakat. Ribuan masyarakat telah diserang berbagai penyakit akibat asap. Namun penanganan belum maksimal sejauh ini.***