SIAK SRI INDRAPURA - Berkah ramadan benar-benar dirasakan oleh ratusan anak yatim di kabupaten Siak. Dihari ke 17 ramadan, mereka dapat menikmati berbuka puasa dengan orang-orang hebat yakni Gubernur Riau Drs H Syamsuar serta Bupati Siak Drs H Alfedri MSi.

Mereka datang ada yang dari utusan masjid dan ada juga dari pondok pesantren di Kecamatan Siak dan Mempura. Sejak pukul 17.00 WIB, ratusan anak yatim ini beserta pendampingnya sudah tiba di Masjid Sultan Syarif Hasyim, komplek Islamic Center.

  Bupati Siak, Drs H Alfedri dalam kesempatan itu menyebutkan rasa harunya melihat antusias masyarakat Siak datang mengikuti berbuka puasa bersama. Tentunya kehadiran Gubernur Riau menjadi perhatian bagi masyarakat Siak.

  "Kami sangat bahagia karena ditengah kesibukan menjalankan tugas, bapak Gubernur masih menyempatkan diri untuk berbuka puasa bersama masyarakat Kabupaten Siak," kata Alfedri saat membuka sambutannya sebelum berbuka puasa bersama, Rabu (22/5/2019).

Bertepatan hari ke 17 Ramadan 1440 hijriah, Tim safari ramadan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) memberikan santunan kepada 600 orang anak yatim yang berada di wilayah Kabupaten Siak.

  Tidak hanya santunan untuk anak yatim saja, grupnya APRIL ini juga memberikan bantuan paket sembako kepada dhuafa senilai Rp 50 juta, bantuan buku Iqra 970 eksempler, jam digital penunjuk waktu salat, serta bantuan untuk masjid senilai Rp50 juta.

  Dalam kesempatan yang sama juga, Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi menyampaikan apresiasinya kepada perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Siak, terkhusus RAPP karena ikut berbagi berkah dengan anak yatim dan fakir miskin.

  Selain itu juga, perusahaan BUMD maupun swasta di kabupaten Siak juga terbilang rutin menyalurkan program CSR nya untuk kepentingan pendidikan serta kesehatan di Kabupaten Siak. "Semoga ini menjadi amal jahiryah kita dan dapat terus berlanjut kedepannya," kata Syamsuar. ***