BAGANSIAPIAPI - Di usianya yang ke-24 tahun pada Kamis (19/5/2022) lalu, Bank Rohil terus menatap prestasi gemilang. Terakhir bank milik Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, Riau itu berhasil meraih predikat Excellent sebagai Top BUMD tahun 2022 dari InfoBank.

"Dengan prestasi PD BPR Rokan Hilir ini, kita patut bangga dan mengucapkan selamat dan sukses. Dan teruslah berkarya memajukan perbankan milik Rohil ini. Saya juga menyampaikan ucapan selamat yang sama dari Bupati Rohil Afrizal Sintong atas prestasi dan perolehan ini. Pemkab Rohil berharap Bank Rohil semakin berkembang, maju dan nasabahnya terus bertambah sehingga menjadi kebanggaan masyarakat Rohil, '' sebut Wakil Bupati Rohil, H Sulaiman SS MH, Senin (23/5/2022).

Terpisah, Direktur Utama PD BPR Rokan Hilir, Handaniar, Senin (24/5/2022) di ruang kerjanya kepada reporter media ini menyebutkan, penghargaan terbaru diperoleh dari InfoBank. "Saya langsung yang menerima penghargaan ini dalam sebuah acara di Solo, Kamis (19/5/2022) kemaren," sebut Hamdaniar.

"PD BPR Rokan Hilir sudah tiga kali berturut-turut meraih penghargaan dari Info Bank, tapi tahun ini meraih penghargaan sebagai Top BUMD tahun 2022,'' ucap Hamdaniar.

Pihak InfoBank menganugrahkan penghargaan ini setelah melakukan penilaian untuk bank daerah di Riau, dari 240 Bank Daerah, PD BPR Rohil terbaik pertama.

"Di Riau, PD BPR Rohil rangking pertama, se- Indonesia pada posisi keempat With Predicate Excellent For The Financial Performance during September 2020-2021 diserahkan di Solo oleh Editor In Chieef InfoBank, Eko B Suprianto,'' terang Handaniar.

Dengan prestasi diraih PD BPR Rohil ini, menurut Hamdaniar semakin menambah keyakinan dan kepercayaan nasabah bukti Bank Rohil sehat, dapat menjadi penyemangat karyawan dan merupakan kado HUT ke 24 tahun 2022 yang dipersembahkan kepada Bapak Bupati dan Wabup Rohil.

"PD.BPR Rohil ini milik Pemkab Rohil, tak terlepas dari arahan dan bimbingan Pemkab sebagai penyerta modal,'' terangnya.

"Dari 30 bank, milik Pemda Riau dan Kepri ada 10, di posisi Maret 2022, BPR Rohil nomor satu di Riau, saya segera menyampaikan penghargaan ini kepada Bupati dan Wabup Rohil,'' sebut Hamdaniar .

PD BPR Rokan Hilir saat ini telah memiliki 2 kantor cabang yang terletak di Kubu dan Rimba Melintang dan 3 kantor kas, dengan 88 karyawan, 2 direksi dan 2 pengawas serta memiliki nasabah yang cukup banyak. ***