PEKANBARU - Atlet panahan Riau kembali meraih medali di ajang Kejuaraan Surabaya International Open Archery Tournament, dua medali emas yang disumbangkan Dian Yozananda menambah koleksi medali untuk Riau.

Dua medali yang diraih atlet panahan putri Riau, Dian Yozananda setelah mengikuti kejuaraan pada kategori Nasional Putri, dan ini sekaligus mengobati kekecewaan saat atlet panahan Riau gagal pada kategori compound putra dan Nasional putra.

"Alhamdulillah, kemarin atlet panahan putri Riau, Dian Yozananda, berhasil memperoleh dua medali emas, kategori Nasional putri," kata Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) Perpani Riau, Muslim saat dikonfirmasi GoRiau.com (GoNews Grup) melalui selularnya, Rabu (24/5/2017).

Muslim menambahkan, dari hasil perolehan dua medali emas yang diraih Dian Yozananda, sampai saat ini, Riau telah mengoleksi sebanyak empat medali di Kejuaraan Surabaya International Open Archery Tournament.

"Total, sudah empat medali yang dikoleksi Riau, dua medali emas dan satu medali perak yang disumbangkan oleh atlet panahan putri, Dian Yozananda dan satu medali perunggu dari atlet panahan putra Mahkota Fadhil," rincinya.

Ia menuturkan, kondisi cuaca di lokasi pertandingan menjadi tantangan tersendiri bagi para atlet panahan. Namun, hasil maksimal tetap diupayakan dan sementara ini telah meraih empat medali.

"Atlet-atlet daerah yang mengikuti kejuaraan bagus-bagus. Tapi, atlet kita lebih tangguh dan mampu mendominasi 10 besar dari 50 atlet putra dan putri," sambungnya.

Ditambahkannya, pada kejuaraan panahan tahun ini di Surabaya, atlet panahan Riau akan tampil dan bermain maksimal. "Apalagi pada tahun lalu, atlet panahan Riau berhasil memboyong tiga medali, satu emas dan dua perak," yakinnya.

"Ada 15 atlet yang turun di kejuaraan ini, semua nomor kita ikuti. Meski kita kekurangan atlet pada compound putri," pungkasnya.***