PEKANBARU, GORIAU.COM - Partai Demokrat Riau yang kini sedang tidak bertuan akan segera memiliki ketua baru pasca ditinggal HR Mambang Mit yang mengundurkan diri setelah tidak mendapatkan rekomendari untuk maju sebagai bakal calon Gubernur Riau. Prosesnya akan dimulai Rabu (5/6/2013) mendatang.

''Rabu (5/6/2013) mendatang, Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syarief Hasan akan ke Pekanbaru. Kedatangan pengurus harian ini akan menetapkan mekanisme pergantian Ketua DPD PD Riau,'' ujar Humas DPD Partai Demokrat Riau, Toni Hidayat, Minggu (2/6/2013).

Kedatangan Syarief Hasan merupakan salah satu langkah untuk mempercepat proses peralihan kepemimpinan sehingga roda organisasi bisa berjalan dengan baik, terutama dalam menghadapi Pemilihan Gubernur Riau 2013 dan Pemilu 2014 mendatang.

Seperti diketahui, Ketua DPD Partai Demokrat Riau menyatakan mengundurkan diri beberapa jam setelah mengantarkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau yang diusung Partai Demokrat Riau, Drs Achmad MSi dan Masrul Kasmy. Setelah mengundurkan diri, Mambang akhirnya bergabung dengan bakal calon Gubernur Riau Jon Erizal dan menjadi bakal calon Wakil Gubernur Riau yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN). (nti)