PEKANBARU - Ketua Komisi IV DPRD Riau, Parisman Ihwan mengucapkan selamat kepada Ketua Fraksi PDIP DPRD Riau, Syafaruddin Poti yang dilantik sebagai Wakil Ketua DPRD Riau menggantikan Zukri.

Syafaruddin Poti sendiri sebelum menjadi Wakil Ketua DPRD Riau, merupakan Sekretaris Komisi IV DPRD Riau.

"Pertama saya ucapkan selamat kepada sahabat saya, dengan dilantiknya Pak Poti berarti lengkap sudah pimpinan Riau, semoga lembaga ini bisa menjadi lebih baik nantinya," ujar pria yang biasa disapa Iwan Fatah ini, Senin (15/2/2021).

Sosok Poti, lanjut Iwan, selama bekerja di Komisi IV cukup baik, dengan pengalaman Poti di dunia perpolitikan dan legislatif yang sudah puluhan tahun, dia yakin bisa melakukan tugasnya dengan baik.

GoRiau Ketua Komisi IV DPRD Riau, Par
Ketua Komisi IV DPRD Riau, Parisman Ihwan.

"Kita semua sama-sama tahu kalau Pak Poti ini leadership-nya tidak diragukan lagi, karena sudah sangat teruji, begitu juga Pak Yulisman, saya melihat langsung bagaimana mereka bekerja di Komisi IV," tuturnya.

Sebagaimana diketahui, Poti merupakan 'warga' Komisi IV DPRD Riau yang kedua menjadi pimpinan DPRD Riau, dimana sebelumnya Anggota Komisi IV DPRD Riau, Yulisman juga dilantik menjadi Ketua DPRD Riau.

Syafaruddin Poti sendiri usai dilantik menjadi Wakil Ketua DPRD Riau cukup grogi, dan Ketua Pengadilan Agama harus mengulangi beberapa kali pembacaan sumpah dan janji jabatan

"Iya, saya gugup betul. Itu juga yang saya pertanyakan. Mungkin karena pertama kali ya, yang terpenting saya akan menjalani tugas dan fungsi sebagai pimpinan DPRD Riau dengan baik. Dan yang jelas untuk rakyat," singkatnya. ***