PANGKALAN KERINCI-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan, Riau memberlakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) penuh di sekolah mulai hari ini, Senin (10/1/2022).

Pelaksanaan PTM secara penuh di sekolah dari jenjang Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) dilakukan karena kasus Covid-19 di Kabupaten Pelalawan sudah jauh menurun.

Bahkan capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pelalawan sudah mencapai 76,46 persen. Hal itu menjadi pertimbangan PTM penuh digelar di sekolah.

"Iya, PTM penuh sudah disetujui oleh Satgas Covid-19 dan Itu (PTM) sudah mulai dilaksanakan hari ini," terang Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pelalawan, H Abu Bakar.

Bahkan diungkapkannya, saat ini Disdikbud Pelalawan melakukan monitoring ke sekolah-sekolah untuk memastikan penerapan protokol kesehatannya.

"Hari ini, saya dan Tim Disdikbud Pelalawan berpencar untuk melakukan monitoring, pemantauan ke sekolah-sekolah," ungkapnya.

Abu Bakar yang turun langsung meninjau sekolah yang ada di Kecamatan Langgam mengatakan, sejauh ini sekolah sudah menerapkan prokes secara ketat. Cuci tangan, masker hingga pengukur suhu badan tersedia.

"Saya juga sedang berada di Desa Langkan, Kecamatan Langgam, untuk melihat langsung sejauh mana sekolah menerapkan PTM penuh ini, terutama prokesnya. Alhamdulillah, sejauh ini sudah sangat bagus," pungkasnya, kepada GoRiau.com***