PALEMBANG - PSPS Riau gagal menggeser Sriwijaya FC dari puncak klasemen Grup A Liga Indonesia 2 musim 2021.

Bermain di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, Jumat (15/10/2021). PSPS harus mengakui keungguluan Sriwijaya 3-0

Masing - masing gol dari Sriwijaya tercipta melalui Valentino Telaubun di menit 40, M Nur Iskandar di menit 62 dan dari Ikhwan Ciptady di menit ke 91.

Sementara itu sepanjang laga ini, PSPS Riau nyaris sama sekali tidak memberikan ancaman yang dapat membahayakan jantung pertahanan Sriwijaya FC.

Banyak dari serangan yang coba di bangun oleh squad Askar Bertuah selalu bisa dikandaskan oleh barisan pertahanan Sriwijaya, bahkan PSPS disepanjang laga ini tidak bisa melakukan tembakan yang mengarah ke gawang.

Pelatih Kepala PSPS Riau, Jafri Sastra mengatakan faktor kelelahan menjadi penyebab para anak asuhnya untuk sulit berkembang. Karena setelah melawan Tiga Naga PSPS hanya mendapatkan wakti istirahat selama 2 hari.

"Pemain kelelahan karena cuma istirahat 2 hari. Kami coba melakukan rotasi pemain, tapi itu tidak bisa berjalan dengan baik," katanya.

Pelatih asal Payakumbuh, Sumatera Barat ini berjanji akan kembali melakukan evaluasi yang lebih baik lagi untuk menghadapi PSMS Medan 20 Oktober mendatang.

"Tentu hasil hari ini tidak kami inginkan, tapi bagaimanapun harus ada evaluasi untuk menghadapi PSMS Medan," jelasnya.

Sementara itu pemain PSPS Riau, Fadau juga tak menampik faktor kelelahan yang dia dan teman-temannya rasakan menjadi penyebab permainan mereka tidak berkembang.

"Pemain sangat merasakan kelelahan setelah melawan Tiga Naga, karena waktu recovery juga yang sangat singkat. Untuk seluruh masyarakat Riau, tetap doakan kami," bebernya. ***