JAKARTA – Psikolog Lita Gading menilai sikap Venna Melinda lebay alias terlalu berlebihan dalam mengumbar kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dialaminya.

Seperti diketahui artis senior yang juga mantan anggota DPR RI Venna Melinda melaporkan suaminya Ferry Irawan dengan melakukan KDRT. Atas laporan Venna, Ferry sudah ditahan Polda Jatim.

Dikutip dari Suara.com, melalui akun Instagram pribadinya, Lita Gading membagikan potongan klip yang memperlihatkan Venna Melinda menangis sejadi-jadinya saat membahas kronologi KDRT yang dialaminya.

"Lho kok seperti sedang nonton sinetron ya? Hati-hati perilaku bisa menyebabkan hal buruk bagi sebagian orang yang melihatnya," tulis Lita Gading di unggahannya, Selasa (17/1/2023).

Psikolog yang pernah jadi artis ini memperingatkan tentang dampak buruk trauma yang dipertontonkan di depan publik.

"Jadi gini guys, trauma, kalau terus-menerus diungkit, terus-menerus di-review dengan apa yang sudah pernah terjadi, jadinya ya seperti ini. Dia tidak kuat dengan apa yang menimpa pada dirinya," ujar Lita Gading.

"Buat orang yang kuat mungkin tidak seperti ini, tapi menurut saya, hati-hati. Dengan dia berperilaku seperti ini, nanti orang bilang terlalu drama. Stop, jangan lagi diundang dan mau diwawancara mengenai hal/kejadian itu. Itu dampaknya negatif," katanya.

Lita Gading terang-terangan menyindir Venna Melinda lebay di kolom komentar.

"Tidak perlu mengumbar air mata berlebihan cukup saat di BAP polisi dan didampingi pengacara jangan safari TV dan podcast gini. Lebay ah," katanya.

Lita Gading mencurigai adanya agenda lain di balik kasus dugaan KDRT yang dialami Venna Melinda, yakni mencari massa atau kampanye menjelang Pemilu 2024.

"Ada kepentingan lain sepertinya, kita lihat aja tujuannya apa. Mungkin cari massa di partai baru Nasdem. Dulu kan Demokrat nggak menang," tulisnya membalas komentar warganet.***