PANGKALAN KERINCI, GORIAU.COM - Proyek-proyek besar di Kabupaten Pelalawan batal dikerjakan, meskipun sebenarnya sudah dianggarkan dalam APBD.

"Ada 14 item proyek yang pada tahun ini terpaksa harus kita batalkan, tapi proyek-proyek tersebut akan kembali kita anggarkan dalam APBD Pelalawan 2014 mendatang," kata Bupati Pelalawan HM Harris pada media, Kamis (5/9/2013).

Harris mengatakan bahwa memang sebanyak 14 item proyek terpaksa harus dibatalkan, setelah kembali dilakukan perhitungan anggaran.

"Pengerjaan proyek itu terpaksa Kita batalkan dan akan dilanjutkan di APBD 2014. Setelah dilakukan penghitungan anggaran itu,ternyata masih jauh dari cukup dana yang sudah teranggarkan. Kita khawatir, kalau perkerjaan ini kami lanjutkan yang akan berdampakpada kualitas," katanya.

Dengan anggaran yang tidak sesuai, sambungnya, maka dikhawatirkan proyek tersebut akan menjadi terbengkalai. Dan pihaknya jelas tidak menginginkan hal itu, sehingga untuk antisipasinya proyek tersebut kembali dianggarakan di tahun depan.

Ketika ditanya, terkait kapan akan dilanjutkan lagi proyek pembangunan kembali replika Istana Sayap Pelalawan, Bupati menyatakanPemerintah Daerah akan menganggarkan kembali pada APBD 2014 mendatang.

"Istana Sayap Pelalawan kita anggarkan untuk pembangunanya nanti di APBD 2014, kemrin terpaksa kita batalkan untuk pembangunanya di APBD 2013 bersama sejumlah proyeklainya," pungkasnya.(fzr)