PEKANBARU - Dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, PT PLN (Persero) melaunching Promo Gebyar Kemerdekaan 2020 Tambah Daya Super WOw pada Tanggal 14 Juli 2020Dengan promo ini, PLN memberikan diskon tambah daya yang luar biasa murah khusus bagi pelanggan golongan tarif rumah tangga tegangan rendah mulai dari daya 450 Volt Ampere (VA) sampai daya 4.400 VA dengan pilihan daya akhir adalah daya 2.200 VA sampai daya 5.500 VA.

Manager Administrasi Niaga PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepri (UIWRKR), Muchsis mengatakan, bahwa diskon ini dapat dinikmati sampai dengan 30 September 2020. Yang mana, untuk naik daya pelanggan hanya perlu membayar Rp.170.845. Dimana biaya naik daya normal tanpa promo biasanya pelanggan membayar mulai dari Rp800 Ribuan sampai Rp4 jutaan.

Bahkan, untuk memudahkan dan memberi layanan kepada pelanggan dalm hal tambah daya, PLN juga melakukan pemasaran keliling ke rumah warga. Kegiatan ini diikuti sebanyak 180 Orang Pegawai PLN dan Mitra Kerja, Pada Hari jumat 07/08/2020 tepat pukul 08.15 WIB Vick Nawan Selaku Senior Manager SDM dan Umum PT PLN(Persero) UIWRKR melepas keberangkatan Tim Pemasaran Keliling menuju lokasi rumah-rumah pelanggan khususnya yang berada di perumahan.

"Selain kami mengiklankan program promo ini, kami juga menjemput bola ke rumah warga dengan tetap mengikuti protokol Covid-19," ujar Muchsis.

Untuk memdudahkan pelanggan dalam promo pemasaran keliling ini PLN juga memberikan pelayanan One Day Service.

"Bagi pelanggan yang telah kami datangi ingin tambah daya, kami langsung memproses tambah daya di rumahnya," tambah Muchsis.

Nantinya, pemasaran keliling promo tambah daya ini dilakukan setiap Jumat pagi oleh pegawai PLN dengan lokasi-lokasi yang padat dengan perumahan.

"Kami akan turun langsung ke rumah warga hingga promo tambah daya ini berakhir hingga 30 September 2020," jelas Muchsis.

Salah satu pelanggan yang memanfaatkan promo tambah daya ini ialah pengusaha bengkel las yang betada di kawasan salah satu perumahan.

"Saat saya pakai daya 1.300 seringkali listriknya membalik karena kekurangan daya. Dengan adanya promo ini, saya langsung daftar sesuai dengan kebutuhan daya saya 4.400 dan langsung diproses oleh petugas PLN yang datang. Alhamdulillah, sudah tidak membalik lagi listriknya," kata Dion (42) pengusaha Bengkel Las.

Sementara itu, Manager Komunikasi PLN UIWRKR, Tajuddin Nur menjelaskan program Gebyar Kemerdekaan 2020 Tambah Daya Super WOW ini merupakan bentuk pelayanan yang diberikan PLN untuk membantu pelanggan yang masih mengalami kekurangan daya listriknya karena untuk naik daya pelanggan hanya membayar dengan biaya yang sangat murah cukup Rp.170.485,- dan pelanggan jangan ragu untuk naik daya karena Tarif Rupiah/kWh daya 1300 s/d 5500 VA tetap sama Rp.1.467 setiap kWh nya sehingga apabila naik daya akan naik juga biayanya sama sekali tidak demikian biaya yang dibayar pelanggan untuk rentang daya tersebut tergantung pola pemakaian pelanggan itu sendiri.

"Jika sudah tambah daya, pelanggan tentu dapat lebih nyaman menggunakan listrik di rumah untuk melewati hari-hari dengan kegiatan produktif. Pelanggan di rumah nikmati listriknya. Biar PLN yang urus listriknya," jelas Tajuddin.

Bagi pelanggan yang ingin menikmati promo Gebyar Kemerdekaan 2020 dapat menghubungi PLN melalui Contact Center PLN 123, yang dapat diakses melalui ponsel (kode area+123), telepon 123, e-mail pln123@pln.co.id, Twitter @pln_123, Facebook PLN 123, Instagram @pln123_official, website www.pln.co.id, aplikasi PLN MOBILE, serta melalui Kantor Unit Layanan Pelanggan PLN terdekat. ***