PANGKALAN KERINCI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil), Riau menyampaikan bahwa kegiatan fisik pada APBD 2022, sampai dengan Triwulan III di bulan Juli 2022, mencapai 49,21 persen.

Sementara untuk realisasi keuangan sudah mencapai 36,90 persen, pada triwulan yang sama.

Hal itu terungkap pada rapat evaluasi laporan fisik dan keuangan Pemkab Inhil serta realisasi progres percepatan penyelenggaraan e-katalog dan pemanfaatan toko daring.

Rapat dipimpin Sekda Inhil, H Afrizal diikuti seluruh kepala OPD serta camatdi lingkungan Pemkab Inhil di Aula Kantor Bupati Inhil, Rabu (10/8/2022).

Rapat bertujuan untuk melihat progres dan realisasi sampai dengan bulan Juli sekaligus evaluasi dari pelaksanaan kegiatan fisik dan keuangan yang bersumber dari APBD, Bankeu, DAK serta tugas pembantuan juga penyelenggaraan e-katalog lokal dan pemanfaatan toko daring.

Terungkap, sampai dengan Triwulan III di bulan Juli 2022, progres fisik Pemkab Inhil sudah mencapai 49,21 persen, sedangkan realisasi keuangan telah mencapai 36,90 persen.

Sekda Afrizal meminta kepada pimpinan OPD untuk memantau kegiatan yang ada di OPD masing- masing sehingga yang menjadi target dapat terealisasi sesuai rencana.

"Kepada OPD yang melaksanakan kegiatan DAK maupun APBD agar sesegera mungkin melaksanakan, menjalankan dan memantau progres kegiatan," katanya.

Khusus e-katalog lokal, Sekda Afrizal meminta kepada OPD untuk menggesa dan mendaftarkan sesegera mungkin serta melengkapi kelengkapan yang dibutuhkan.

Menurutnya â‚©enyelenggaraan e-katalog lokal dan pemanfaatan toko daring bertujuan untuk mendorong organisasi pemerintah baik pusat maupun daerah, terkait pengadaan barang dan jasa dengan menggunakan produk dalam negeri.***