TELUKKUANTAN - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau melaksanakan Safari Ramadan di Masjid Baiturrahman Desa Sungai Paku Kecamatan Singingi Hilir, Rabu (30/5/2018).

Tim safari Kuansing dipimpin langsung oleh Sekda Dianto Mampanini. Bersamanya turut hadir sejumlah kepala dinas dan badan di lingkungan Pemkab Kuansing.

Secara umum, penyambutan tim safari Pemkab Kuansing sama di seluruh desa. Namun, ada hal yang menarik tatkala Dianto Mampanini hadir di Desa Sungai Paku.

Mereka disambut dengan tarian payung oleh masyarakat. Menariknya, payung berwarna merah jambu bergambar 'Princess Belle', tokoh utama film karton Disney.

Dianto yang datang bersama Wakil Ketua I DPRD Sardiyono dan mantan Plt Sekda Muharlius menikmati 'kecantikan' Princess Belle tersebut, melalui tarian sang penari.

Dalam sambutannya, Dianto menyatakan Pemkab Kuansing akan terus berupaya membangun spritual maupun mental dan pembangunan SDM. Hadirnya rombongan Pemkab Kuansing merupakan upaya untuk memupuk jalinan silaturahmi antara pemerintah, ulama dan umat.

"Kegiatan ini merupakan langkah untuk membangun ukhuwah islamiyah. Sehingga diharapkan dapat terbangun hubungan yang harmonis antar umaro, ulama dan umat. Doakan agar kami tetap amanah dalam memimpin Kuansing," ujar Dianto.***