PANGKALAN KERINCI -Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Pelalawan menggelar musyawarah daerah (Musda) III di Aula Bappeda Pelalawan, Pangkalan Kerinci, Sabtu (20/3/2021).

Pada agenda pemilihan ketua, Prima Merdeka Wati, S.Keb M.KM terpilih secara aklamasi untuk memimpin DPD PPNI Pelalawan selama 5 tahun kedepan setelah pada tahap pencalonan dirinya didukung 18 suara komisariat.

Sementara Hirzal calon lainnya hanya mrngantongi 2 suara komisariat, artinya tidak memenuhi tatib Musda yang harus mendapat minimal 3 suara untuk maju sebagai calon.

Ketua DPW PPNI Riau, H Elia Tarigan SKM didampingi Sekjen DPW PPNI, Ns H Suhud S.Kep langsung melantik istri wakil bupati Pelalawan terpilih tersebut sebagai Ketua PPNI Kabupaten Pelalawan periode 2021- 2026 ditandai dengan penyerahan bendera PPNI.

Prima Merdeka Wati dalam sambutannya menyampaikan niatnya membawa PPNI Pelalawan yang KEREN. Yakni Kongkrit, Edukatif, Responsif, Energik dan Nyaman.

Ia menyebutkan 12 program unggulan dalam masa kepemimpinannya. Diantaranya fasilitasi kemudahan surat izin kerja, fasilitasi kemudahan surat izin praktek, kemudahan pendampingan perizinan STR sampai ke pusat, peningkatan kesejahteraan perawat.

"Kemudian memfasilitasi pengurusan NIRA, perlindungan hukum perawat dalam menjalankan tugas,,1 desa 1 perawat dan dukungan regulasi daerah praktek perawat," sebutnya.

Kemudian, lanjut Prima Merdeka Wati, yakni penyediaan kantor Sekretariat PPNI Pelalawan, memaksimalkan peran komisariat, mengupayakan penerimaan komisariat dari uang iuran anggota yang telah disetor ke pusat, fasilitasi akses mendapatkan pelatihan atau spesialisasi dan skill khusus lainnya dan database anggota PPNI Pelalawan.

”PPNI Pelalawan 2021-2026 akan berbenah menuju PPNI Keren Pelalawan maju," tandasnya.

Elia Tarigan dalam sambutannya mengharapkan agar perawat bekerja secara profesional dan berkontribusi dalam pembangunan.

”Perawat adalah tugas yang mulia, melalui PPNI diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme kerja dan berkontribusi dalam pembangunan terutama sektor Kesehatan," tukasnya.

Turut hadir dalam Musda III PPNI Pelalawan, Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Pelalawan, Asril. M.Kes dan undangan.***