PEKANBARU - Aksi pria paruh baya bernama Dasril ini sungguh nekat. Ia bergumul dengan dua ekor Beruang yang menyerangnya di dalam hutan Dusun Lubuk Ulat Desa Cipang Kiri Hulu, Kabupaten Rohul - Riau.

Bermodalkan sebilah parang, pria berusia 48 tahun ini berjuang mempertahankan nyawanya dari dua ekor hewan buas tersebut. Akibatnya, Dasril terluka dan kehabisan darah. Nyawanya nyaris tak selamat, ditambah lagi ia sendirian di hutan.

Dengan tertatih-tatih ia berjalan menuju pemukiman bermodalkan tongkat kayu. Namun akhirnya pria pemberani ini lemas dan ambruk, karena kehabisan darah. Untung saja, kebetulan ada orang yang lewat.

Segera Dasril dievakuasi dari hutan dan dibawa ke rumah sakit di Ujungbatu untuk mendapat pertolongan pertama. Nyawa korban pun selamat untuk kedua kalinya. Kini ia sudah mulai pulih, meski terluka parah diserang Beruang.

Kapolres Rohul AKBP Hasyim Risahondua, Senin (16/4/2018) siang menuturkan, saat kejadian itu Dasril masuk hutan untuk menderes karet, tepat di area Sungai Langsing, Dusun Lubuk Ulat. Ia berjalan kaki seperti biasanya. Adapun jaraknya sekitar tiga kilometer dari perkampungan.

Di tengah perjalanan, Dasril tiba-tiba dihadang dua ekor Beruang. Tanpa aba-aba, seekor diantaranya langsung mengejar korban dan menyerangnya. Untung saja ia membawa parang. Dengan sigap Dasril mengayunkannya untuk melindungi diri.

Satu ayunan parang mengenai bagian kepala hewan itu. Beruang tersebut langsung pergi menjauh karena terluka. Belum sempat menyiagakan diri, seekor Beruang lainnya menyusul menyerang Dasril secara tiba-tiba.

Walhasil, paha sebelah kiri Dasril kena terkaman Beruang tersebut. Ia pun bergumul melepaskan diri dari cengkraman Beruang itu. Korban pun melawan sekuat tenaga hingga Beruang itu kabur dan masuk ke pedalaman hutan.

Hasyim yang berbincang dengan GoRiau.com melanjutkan, aparat Polsek Rokan IV Koto sudah menurunkan anggota untuk mengecek kondisi Dasril, pasca kejadian tersebut. Polisi juga telah berkoordinasi dengan keluarga.

"Saat ini korban masih mendapat perawatan di rumah sakit, dan kondisinya sudah mulai membaik," tutupnya. ***