DURI - Lomba Gelar Giat Prestasi (GGP) yang ditaja Polsek Mandau untuk Pramuka tingkat Penegak Pandega atau SMA sederajat di Kecamatan Mandau berjalan sukses. SMAS Cendana Duri raih peringkat juara umum dan pulang membawa piala bergilir Polsek Mandau.

Dalam rangka kegiatan mengkampanyekan Bang Beben (Bangga Bengkalis Bebas Narkoba), Minggu (5/11/2017) ini diikuti lebih dari 30 peserta dari utusan SMA sederajat di Kecamatan Mandau, Pinggir, Bathin Solapan dan Talang Muandau, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Febri Hamzah sebagai ketua rombongan Pramuka SMAS Cendana Duri ini mengaku bangga dengan prestasi yang telah diraih Gudep 03049 - 03050. Dimana pramuka dari sekolah yang beralamatkan di Komplek Chevron Duri ini dapat menunjukan prestasinya.

"Ada 5 cabang yang diperlombakan dalam GGP itu, diantaranya Cabang PBB, Senam Pramuka, Pionering, Paket perlombaan yang menguji ketangkasan dan Rangking 1," kata Febri menjelaskan kepada GoRiau.com saat ditemui di sekolahnya.

Dari 5 cabang perlombaan tersebut, lanjut Febri, Pramuka SMAS Cendana Duri meraih 3 juara, diantaranya Juara 1 Senam Pramuka, Juara 1 Cabang Paket dan Juara 1 Cabang Rangking 1.

"Kita senang, selain bisa membanggakan nama sekolah, kita juga bisa bersilaturrahmi dengan teman-teman baru. Kegiatan seperti ini akan menjadi pengalaman kami dalam berkompetisi," beber Febri lagi yang tengah berkumpul bersama rekan Pramuka yang lain.

Kepala SMA Cendana Duri, Wiselmi dalam kesempatan yang sama menyampaikan aperiasi untuk siswa-siswinya serta Pembina Pramuka Erpitrianti, Ruslan Abdul Gaya, Yendrif dan Desmelda yang sudah ikut mendampingi selama perlombaan.

"Di SMAS Cendana Duri ini anak-anak diberikan kesempatan untuk mengembangkan bakat dan hobinya. Khususnya mereka yang akan berpeluang untuk mengukir prestasi," ujar Wiselmi didampingi Wakil Kesiswaan, Albohari.

Untuk kegiatan pramuka, masih kata Wiselmi, sekolah memasukannya dalam kurikulum wajib yang dilaksanakan sekali seminggu setiap hari Kamis. Sedangkan untuk Pramuka aktifnya dilaksanakan 2 kali selama sebulan. ***