PEKANBARU – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Domino Indonesia (Pordi) Riau secara resmi menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepengurusan Pengkab Pordi Kepulauan Meranti di Mabest Kopi, Senin (9/5/2022).

Penyerahan SK ini dilakukan oleh Sekretaris Pordi Riau, Satria Batubara, didampingi Dewan Kehormatan Eddy A Moh Yatim dan Zulkifli Indra, beserta pengurus Pordi Riau lainnya.

Ketua Pordi Kepulauan Meranti, Asri Kusnadi, didampingi Sekretaris Hengki Saputra dan Bendahara Niki Suhendra, mengucapkan terimakasih kepada Pordi Riau yang sudah memberi amanah kepada pihaknya.

Olahraga domino, kata Asri, merupakan olahraga yang sangat diminati oleh masyarakat Kepulauan Meranti, dan dengan keberadaan Pordi, dia berharap olahraga ini bisa lebih menggeliat di Kepulauan Meranti.

Disampaikan dia, hampir setiap warung yang ada di Kepulauan Meranti, diisi oleh para pecinta domino. Namun, sistem yang ada belum sesuai dengan aturan di tingkat internasional.

Makanya, dalam penyerahan SK ini langsung dilakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) awal sistem perhitungan poin yang ada dalam aturan Pordi untuk selanjutnya disosialisasikan ke tingkat kabupaten dan kemudian ke klub-klub dominan.

"Sosialisasi ini akan mulai kami lakukan sampai nanti hari H saat pelantikan dan di hari pelantikan itu akan ada turnamen besar, itu sedang kita siapkan," kata Asri.

Sementara itu, Dewan Penasehat Pordi Kepulauan Meranti, Datuk Muzammil, menambahkan, dengan hadirnya Pordi di Kepulauan Meranti, dia berharap ada bibit-bibit atlet yang akan lahir.

"Tentu dengan adanya Pordi, bakat-bakat unggul akan bermunculan, makanya nanti kita akan buat perlombaan untuk mencari bibit yang akan diberikan pembinaan, dan mudah-mudahan keberadaan Pordi disambut baik pecinta domino," tutup Anggota DPRD Kepulauan Meranti ini. ***