BANGKINANG - Dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019, Kapolsek Tapung Kompol Sumarno dan jajaran Polsek Tapung melaksanakan anjangsana ke Panti Asuhan Nur - Hidayah  yang terletak di Jl. Garuda Sakti Km 6 Desa Karya Indah Kecamatan Tapung, Rabu (19/6/2019) pukul 11.00 Wib.

Hadir dalam kegiatan anjangsana tersebut,  Kapolsek Tapung Kompol Sumarno, Waka Polsek Tapung Akp H. Ulul Azmi,  Para Panit Polsek Tapung,  Danramil 16 Tapung diwakili oleh Bhabinsa Desa Karya Indah Pelda Erijal, Perangkat Desa Karya Indah, Pimpinan Pantai Asuhan Nur Hidayah Tuanku Sutan Irman dan anak - anak Panti Asuhan Nur Hidayah Putra dan Putri.

Rangkaian kegiatan Anjangsana diawali dengan kata pengantar yang disampaikan oleh Waka Polsek Tapung AKP H. Ulul Azmi. Tujuan Polsek Tapung melaksanakan Anjangsana ke Pantai Asuhan Nur-Hidayah  adalah dalam rangka bersempena Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019 sekaligus memberikan bantuan berupa sembako yang diperuntukan untuk Pantiasuhan.

Bantuan  tersebut diserahkan oleh Kapolsek Tapung Kompol Sumarno kepada Pimpinan Pantiasuhan Nur-Hidayah Tuanku Sutan Irman. 

Adapun bantuan yang diserahkan tersebut yakni,  5 (lima) goni beras berat 10 Kg, 4 (empat) Papan Telur, 4 (empat) Kardus Indomie,  4 (empat) buah gula Putih berat 1 Kg, 1 (satu) Dus Minyak Goreng berat 1 Kg,  dan 4 (buah) bungkus teh.

Kapolsek Tapung Kompol Sumarno menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan diharapkan dapat meringankan pihak panti dalam memenuhi kebutuhan pokok anak-anak panti.  "Bantuan ini bentuk kepedulian Polri kepada panti asuhan sekaligus  dalam rangka bakti sosial HUT Bhayangkara ke-73 Tahun 2019," ujar Kompol Sumarno.

Sementara itu Pimpinan Pantai Asuhan Nur Hidayah Tuanku Sutan Irman menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolsek Tapung beserta Anggota yang telah berkunjung ke Panti Asuhan Nur-Hidayah. "Terimakasih atas kunjungan dan silahturahmi  Bapak Kapolsek Tapung dan terimaksih atas bantuan yang diberikan kepada kami," ujarnya.

Disampaikan Tuanku Sutan Irman bahwa jumlah anak Panti Asuhan yang mereka bina berjumlah 74 orang yang terdiri dari anak Yatim, Piatu dan Miskin. "Kami Doakan semoga Polsek Tapung diberikan kemudahan dalam bertugas, tetap Kondusif dan Polri tetap jaya kedepannya," harapnya. 

Rangkaian kegiatan ditutup dengan pembacaan Doa yang dipandu oleh Tuanku Sutan Irman. Kegiatan Anjangsana berakhir pukul 11.45 Wib  dan berjalann lancar,  aman dan Kondusif. ***