PEKANBARU - Tak ingin warga yang sudah lanjut usia kesulitan untuk mendapatkan vaksin Covid-19, Polresta Pekanbaru gelar vaksinasi untuk lansia, dan datangi rumah lansia yang tidak bisa keluar rumah.

Pelaksanaan vaksinasi untuk lansia itu dilakukan pada hari Kamis (3/6/2021) pagi, di Polsek Kota Pekanbaru. Dimana pada saat pelaksanaan vaksinasi Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Wijaya, datang langsung untuk memastikan kegiatan berjalan dengan lancar.

Pagi tadi, ada sebanyak 100 orang penerima Vaksinasi Covid-19. Dimana vaksinasi dibantu Tim kesehatan dari Rumah Sakit Eka Hospital.

“Kegiatan ini merupakan suatu kontribusi Polri untuk mendukung program pemerintah tentang percepatan pemberian Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat, guna sebagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Nandang, didampingi Kapolsek Kota Pekanbaru AKP Stevie Arnold Rampengan dan jajaran Polsek kota Pekanbaru.

Usai meninjau Vaksinasi Covid-19 di Mapolsek kota Pekanbaru, Perwira menengah dengan bunga tiga dipundaknya itu, juga mendatangi rumah warga yang sudah lanjut usia, yang kesulitan datang ke lokasi vaksinasi massal.

Karena banyak dari para lansia yang bingung harus mendaftar kemana selain itu penyakit yang mereka derita juga membuat para lansia ragu-ragu menerima Vaksinasi.

Maka dari itu, saat ini Polresta Pekanbaru harus memberikan solusi kepada para Lansia agar mereka juga bisa mendapatkan Vaksinasi Covid-19 itu dengan cara didatangi langsung ke rumahnya.

"Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 segala upaya harus kita lakukan, termasuk kita datangi rumah warga untuk membantu para Lansia agar mendapatkan Vaksin, sehingga program Vaksinasi ini bisa didapatkan oleh seluruh masyarakat" tutup Nandang. ***