SELATPANJANG - Dalam kegiatan Binrotal Polres Kepulauan Meranti juga dilakukan santunan anak yatim dan penyerahan zakat profesi kepada Baznas Kepulauan Meranti, Kamis (25/7/2019).

Kegiatan dihadiri Waka Polres Kepulauan Meranti Kompol Irmadison SH, Kasubag Dal Ops Bag Ops Polres AKP Syamsueri, Paur Humas Iptu Herman Jalaludin, Kaur Bin Ops Res Narkoba Polres Ipda Rahmad Wahyudi, Pama Sat Binmas Polres Iptu Wewen Eko Saputra SH, Kanit I Politik Sat Intelkam Polres Ipda Beny Adil Saputra, Kanit Reg Ident Sat Lantas Polres Ipda Raden Surtika, Wakapolsek Tebing Tinggi Ipda Herry Juana Putra, Kanit Reskrim Polsek Tebing Tinggi Barat Ipda Abdul Roni SH serta sejumlah personil lainnya.

Kegiatan diawali dengan pembukaan dan pembacaan Surah Yasin, kemudian dilanjutkan dengan ceramah oleh Ustadz Kyai Dahar.

Dalam ceramahnya, Ustadz menyampaikan bahwa orang yang beriman tidak akan pernah kenyang dalam menerima ilmu agama, itulah ciri ciri hamba yang dicintai allah, hamba yang berkumpul hanya untuk menimba ilmu agama.

"Sesungguhnya Allah telah mencatat kebaikan dan keburukan manusia, kebaikan dan keburukan telah di jelaskan oleh Allah swt. Kebaikan yang dilakukan seorang hamba diniatkan hanya kepada Allah Swt itulah yang sebenarnya amal ibadah yang sempurna," ujarnya.

Dijelaskan Ustadz kenapa zaman sekarang banyak intoleransi beragama dikarenakan kita banyak mencampuri kegiatan ibadah atau ritual agama orang lain sehingga niat kita seharusnya menyampaikan dakwah menyampaikan kebaikan yang diperintahkan allah berubah menjadi saling hina.

"Mudah mudahan dengan kita belajar ilmu agama dapat memberikan kebaikan bagi diri kita maupun orang lain, mengajak kebaikan akan mendapat ganjaran pahala yang sama baiknya dengan orang yang mengerjakan dimata allah SWT dan mengerjakan satu kebaikan akan di ganjar pahala sepuluh kebaikan oleh Allah SWT," urainya menjelaskan.

Selanjutnya dilakukan penyerahan Santunan kepada anak yatim dan penyerahan Zakat Profesi Personil Polres Kepulauan Meranti kepada Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Kepulauan Meranti.

Sebanyak Rp34 juta diserahkan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kepulauan Meranti dari zakat profesi personil Polres kepulauan Meranti.

Penyerahan zakat profesi Personil Polres Kepulauan Meranti langsung dilakukan oleh Kapolres Meranti AKBP La Ode Proyek SH MH melalui Wakapolres Kepulauan Meranti Kompol Irmadison.***