TEMBILAHAN – Kapolres Indragiri Hilir (Inhil), Riau, AKBP Norhayat beserta jajaran meninjau pelaksanaan Gerai Vaksinasi Merdeka di wilayah hukum Polsek Tempuling, Kelurahan Sungaisalak, Kecamatan Tempuling, Senin (15/8/2022).

Peninjauan dalam rangka mengecek kesiapan pelaksanaan vaksinasi Covid-19, terutama terkait dengan kehadiran petugas kesehatan, personel Polri dan masyarakat yang akan divaksin.

Ditargetkan dalam vaksinasi booster tersebut, diikuti kurang lebih sebanyak 300 peserta. Pada kesempatan ini, Kapolres Inhil berkesempatan membagikan doorprize kepada peserta vaksinasi.

Doorprize diberikan sebagai bentuk penyemangat bagi masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi Covid-19, sekaligus dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kapolres Inhil juga memberikan semangat kepada para petugas kesehatan dan relawan dalam melaksanakan tugas kemanusiaan untuk terciptanya herd immunity di wilayah Tempuling.

Kapolres Inhil AKBP Norhayat juga memberikan imbauan dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI, para petugas kesehatan dan relawan agar dapat menggunakan atribut merah putih, untuk memotivasi warga datang ke gerai vaksin.

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan capaian percepatan vaksinasi di wilayah hukum Polda Riau. Vaksinasi booster yang dilaksanakan ini juga merupakan bentuk dikungan terhadap program pemerintah serta upaya penekanan angka kasus hingga pemutusan mata rantai Covid-19," tandasnya.***