PANGKALAN KERINCI - Kelalaian dapat menyebabkan seseorang menjadi korban kejahatan. Seperti yang dialami warga Tebing Tinggi Uleh, Kecamatan Tanah Tumbuh, Bungo, Jambi yang kehilangan sepeda motor kesayangan.

Peristiwa kehilangan sepeda motor dialami S (40), Kamis sekira pukul 19.00 WIB, saat itu korban memarkirkan sepeda motor Honda Beat warna hitam BM 5814 IJ di bawah pohon sawit yang berjarak 30 meter dari perumahan Desa Kemang, Pangkalan Kuras.

"Korban pergi melihat perumahan untuk mengecek material bangunan. Lalu korban mendengar suara motor, saat dicek sepeda motor miliknya sudah tidak ada ditempat semula," ungkap Paur Humas Polres Pelalawan, Ipda Leonardo Sitanggang, Sabtu (12/1/2019).

Atas kejadian tersebut, korban melaporkan ke Polsek Pangkalan Kuras. Berdasarkan laporan polisi Tim Opsnal melakukan penyelidikan di lapangan.

"Dari hasil penyelidikan diperoleh informasi seorang diduga pelaku melintasi di Jalan Simpang Bunut, Desa Dundangan dan langsung dilakukan penangkapan," jelas Paur Humas.

Setelah diinterogasi, pelaku berinisial MRS (23) warga Desa Terantang Manuk mengakui telah melakukan pencurian sepeda motor di Desa Kemang. "Pelaku dan barang bukti dibawa dan diamankan ke Polsek guna proses hukum lebih lanjut," pungkas, Ipda Leonardo kepada GoRiau. ***