SELATPANJANG - Untuk persiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti menganggarkan di APBD 2019 sebesar Rp. 450 juta.

"Jika kita agendakan Pilkades pada tahun 2018 lalu anggarannya itu Rp.650 juta, namun karena adanya Pilkades serentak tahun ini anggarannya hanya Rp.450 juta yang disahkan. Bertambah pun jumlah desa nantinya anggaran tetap segitu, kondisi keuangan daerah kita sangat terbatas," ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kepulauan Meranti, Drs Ikhwani melalui Kabid Pemerintahan Desa Darwis S.IP MM.

Lebih lanjut dikatakan, anggaran Rp.450 juta itu dialokasikan untuk pelaksanaan sosialisasi, pengamanan dan honorarium petugas di lapangan.

"Anggaran sebanyak itu tidak termasuk surat suara, karena surat suara sudah disiapkan oleh masing masing desa," katanya lagi.

Ads
Sebagaimana diketahui, pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Kepulauan Meranti direncanakan akan dilaksanakan setelah hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah/ 2019 Masehi, tepatnya pada minggu kedua bulan Juni 2019 mendatang.***