YERUSALEM - Polisi Israel menangkap Gubernur Palestina untuk Yerusalem Adnan Ghaith, di kediamannya di Silwan, pada Ahad (5/4). Ini merupakan penangkapan keempat dilakukan polisi Israel terhadap Adnan Ghaith.

Dikutip dari Republika.co.id, dilaporkan laman Anadolu Agency, dalam video yang dirilis Wadi Hilweh Information Center polisi Israel terlihat menggerebek kediaman Ghaith. Mereka kemudian menahannya. 

Belum jelas alasan polisi Israel menangkap Ghaith. Kepolisian Israel pun belum memberikan keterangan resmi terkait hal tersebut. 

Pada pertengahan Oktober 2019 lalu, Ghaith juga ditangkap. Foto-foto penangkapannya viral di media sosial. Beberapa foto menunjukkan bagaimana aparat keamanan Israel bersenjata lengkap menggerebek kediaman Ghaith, kemudian menangkapnya. 

Pada Februari 2019, Ghaith pun sempat ditahan oleh Israel. Itu adalah kedua kalinya dia ditangkap. Ghaith pertama kali ditangkap pada Oktober 2018 bersama kepala badan intelijen Palestina Jihad al-Faqih.

Mereka ditahan karena dituding berupaya memublikasikan nama-nama yang terlibat dalam proses penjualan rumah untuk para pemukim Yahudi di lingkungan Muslim di Yerusalem.***